Indonesia Science And Mathematic Olympiad Challenge “ISMOC” 2016. Untuk Siswa/I SD, SMP dan SMA Se Indonesia.


Selamat Siang Pembaca Sekalian..

Kali ini saya berbagi informasi kepada siswa/siswi dan guru mengenai akan diadakannya Indonesia Science and Mathematic Olympiad Challenge (ISMOC) 2016 Untuk Siswa/I SD, SMP dan SMA Se Indonesia.
.

Universitas Surya Kembali menelurkan SDM cerdas dan unggul. Dalam Indonesia Science and Mathematic Olympiad Challenge (ISMOC) 2016.

Olimpiade sains dan matematika nasional ini akan diikuti oleh siswa-siswi SD, SMP, hingga SMA di 20 kota di Indonesia dengan estimasi mencapai 25.000 peserta. Mereka kemudian diseleksi di 20 kota besar dan kemudian disiapkan untuk mengikuti ajang kompetisi internasional.

Rektor Universitas Surya, Prof Yohanes Surya berharap, ajang ini mampu memunculkan pelajar yang siap mengharumkan nama bangsa di mata dunia, khususnya dalam bidang fisika dan matematika internasional.


# JADWAL DAN TEMPAT PENDAFTARAN

Rangkaian ajang ini dimulai dengan pendaftaran peserta pada 1 hingga 31 Maret secara online, di website ismoc.id. Puncaknya bakal berakhir di acara grand final dan penganugerahan medali pada 11-12 Agustus 2016 di Jakarta, yang bertepatan dengan hari International Youth Day. 

# Tempat Pelaksanaan Lomba

Kota-kota tersebut adalah Medan, Banda Aceh, Pekanbaru, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Samarinda, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, Ambon, dan Jayapura. 

Rektor Universitas Surya, Prof Yohanes Surya berharap, ajang ini mampu memunculkan pelajar yang siap mengharumkan nama bangsa di mata dunia, khususnya dalam bidang fisika dan matematika internasional.

Sangat disayangkan jika para pelajar SD, SMP maupun SMA yang berbakat dalam dunia sains dan matematika serta memenuhi ketentuan tidak mengikuti salah satu ajang kompetensi bergengsi ini. Kompetisi tingkat nasional yang digelar serentak di 20 kota di Indonesia itu akan diikuti oleh 25.000 peserta.

Melalui lomba olimpiade sains dan matematika ini, pemenang akan mendapat hadiah jutaan rupiah dan berkesempatan untuk menuju lomba olimpiade internasional. 

“Bakat-bakat terpendam ini harus selalu dipupuk. Salah satu pengembangan tersebut, ya melalui lomba seperti ini,” ujar Rektor Universitas Surya, Prof. Yohanes Surya.

# Kreteria Peserta Lomba

Pendaftaran ajang bergengsi untuk murid SD maksimal kelas 5, SMP maksimal kelas 8, dan SMA maksimal kelas 11.

 “Indonesia butuh banyak lomba-lomba sains dan matematika. Seorang pakar psikologi pernah mengatakan bahwa 1-2% anak Indonesia itu berbakat. Bakat-bakat ini ternyata perlu dikembangkan lewat persaingan atau lomba,” ujar Rektor Universitas Surya, Prof. Yohanes Surya. 
Sumber : (adk/jpnn)

Demikianlah informasi tentang  Indonesia Science and Mathematic Olympiad Challenge (ISMOC) 2016 Untuk Siswa/I SD, SMP dan SMA Se Indonesia.

Semoga Bermanfaat…




x

0 Response to "Indonesia Science And Mathematic Olympiad Challenge “ISMOC” 2016. Untuk Siswa/I SD, SMP dan SMA Se Indonesia."

Post a Comment