Perbedaan Antara P3K dan PNS Serta Solusinya…!!!

Perbedaan Antara P3K dan PNS Serta Solusinya…!!!

PPPK adalah pegawai yang dibutuhkan instansi pemerintah tertentu dengan jangka perjanjian kerja terpendek selama satu tahun, sebagai ganti dari perekrutan PNS dan Pengangkatan Honorer.

Seorang P3K akan dibayar gaji yang adil, gaji yang layak berdasarkan beban kerja yang diberikan kepadanya. Selain itu gaji yang diberikan akan dinilai berdasarkan dari tanggung jawab jabatan yang diembannya. Gaji yang diterima seorang P3K juga akan ditentukan pula oleh besar kecilnya resiko pekerjaan yang akan dilaksanakannya


Perbedaan antara Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) dengan ASN adalah P3K  memiliki hak untuk menperoleh tunjangan, gaji, cuti, perlindungan dan pengembangan kompetensi.


Sedangkan ASN memiliki dua hak yang berbeda Yakni Tunjangan Hari Tua Dan Jaminan Pensiun.

Sementara itu, berdasarkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN persamaan PNS maupun P3K untuk masa pensiun yakni untuk jabatan fungsional berusia 58 tahun dan guru berusia 60 tahun.

Untuk Mengatasi dari Perbedaan Tunjangan dan Jaminan ini maka perlu Solusi yang tepat dan cerdas agar pegawai P3K bisa mendapatkan jaminan hari tua dan jaminan pensiun yang sama bahkan bisa lebih besar..

Solusinya yaitu :
Solusi dari Perbedaan ini yang paling tepat adalah Mengikuti Layanan Asuransi yang ditawarkan dari berbagai BANK maupun Prusahaan Jasa Asuransi yang tersedia di indonesia.

Perhitungan dari tawaran yang pernah saya terima yaitu menyisihkan Rp.100.000 (Seratus Ribu Rupiah) pada setiap bulannya untuk membayar Layanan Asuransi Pensiun, maka pada 25-30 tahun Kemudian Kita Akan mendapat Prime sebanyak Rp.100.000.000 (Seratus Juta Rupiah) sangat menguntungkan bukan..? Bahkan Lebih Besar dari dana Taspen yang didapat PNS pada umumnya yang berkisar hanya 50 Juta.

Layanan pun dapat dipilih dari banyak layanan yang ditawarkan. baik dari segi jumlah maupun sistem pembayarannya, bisa memilih yang lebih besar dengan membayar lebih banyak, atau memilih Prime Pembayaran Perbulan sebagaimana Gaji setelah Pensiun yang didapat PNS.



x

0 Response to "Perbedaan Antara P3K dan PNS Serta Solusinya…!!!"

Post a Comment