Membangkitkan Potensi Luar Biasa Seseorang“Setiap Anak Dilahirkan Jenius”

Membangkitkan Potensi Luar Biasa Seseorang“Setiap Anak Dilahirkan Jenius”


Ketika anda  seorang guru, orang tua ataupun seorang siswa  seringkali muncul  pemikiran yang sempit lagi negatif akan kemampuan diri atau anak didik yang memiliki kecerdasan rendah baik dalam beberapa bidang studi pelajaran ataupun sikap yang mereka miliki.


“Sesungguhnya Manusia Kami Ciptakan Dalam Sebaik-baik Bentuk”
QS.AT-TIIN 95:4.

Padahal setiap anak/manusia diciptakan oleh Tuhan yang maha kuasa dengan dibekali dengan kecerdasan luar biasa pada bidangnya masing-masing, tinggal bagaimana kita mengenali dan beruaha mengembangkan bakat yang kita miliki tersebut.

“Semua Bayi dilahirkan Cerdas : 9.999 dari Setiap 10.000 Bayi itu dengan Begitu Cepat, dan Semberono dijadikan tidak Cerdas Lagi oleh orang-orang Dewasa”
-Buckminster Fuller-

Untuk itu kita harus memiliki pemahaman dan cara yang tepat untung memaksimalkan setiap potensi yang luar biasa yang dimiliki setiap manusia,

diperlukan kerja yang sunguh-sungguh serta cinta yang begitu tulus untuk mendampingi perkembangan mereka.


Mungkin contoh kisah nyata berikut akan lebih membuka mata kita tentang betapa luar biasanya seorang manusia meskipun memiliki keterbatasan.

Miyuki inoue .Jepang

Hanya Terlahir seberat 500 gram dirawat lama dalam inkobator dalam kondisi Buta dan Cacat, namun Ibunya Berkata “Nyawa dari tuhan adalah nyawa yang berharga, aku akan membesarkan dengan sepenuh hati”

Dalam kesendiriannya dan perjuangan yang sangat berat ibu inoue memiliki jiwa dan hati nurani yang tulus, ia sambut gembira dan penuh syukur buah hatinya sebagai karunia dari Tuhan.

Akhirnya Inoue yang memiliki keterbatasan mampu menjadi orang yang berprestasi bahkan melebihi orang yang lebih sempurna dari dirinya.

Miyuki mampu menjadi pemenang lomba mengarang sampai tingkat nasional serta menjadi penulis beberapa buku.

 Hee Ah lee. Korea

Terlahir Cacat dengan panjang kaki hanya sebatas lutut, jari tangannya hanya empat dan juga memiliki keterbelakangan mental.

Ditangan ibu yang luar biasa dan seorang guru terapis yang memiliki hati yang tulis Hee Ah Lee menjadi Pianis Profesional yang sangat terkenal baik di Asia bahkan dunia.


Raeni. Indonesia

Mahasiswi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Unnes. dengan sang ayah, Mugiyono (Tukang Becak)  ini menyandang gelar lulusan terbaik. Ia lulus dengan predikat cumlaude, dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) nyaris sempurna, yakni 3,96.


Dari kisah inspiratif diatas sungguh mengajarkan kepada kita bagaiman memaksimalkan setiap potensi manusia, dari orang yang memiliki keterbasan tetapi mampu menjadi orang yang luar biasa dan menakjubkan.


Sebagai anak yang memiliki keterbatasan mereka juga tidak putus asa dengan keadaan yang mereka miliki, mereka tetap gigih bekerja keras belajar dan berlatih meningkatkan kemampuan mereka.

Betapa banyak anak yang normal secara fisik dan mental tetapi mengapa tidak mampu berprestasi maksimal pada bidangnya masing-masing?

Oleh karena itu kita sebagai manusia entah anda seorang Guru, Orang tua , ataupun Murid anda harus memahami dan melaksanakan makna sebenarnya tentang kesabaran, ketekunan, kegigihan, dan cinta kasih.

Jauh Di Dalam Diri Manusia Terdapat Kekuatan-Kekuatan Yang Masih Tertidur Nyenyak, Kekuatan Yang Akan Membuat Mereka Takjub, Dan Yang Tidak Pernah Mereka Bayangkan Bahwa Mereka Memilikinya, Kekuatan Yang Apabila Digugah Dan Ditindak Lanjuti, Akan Merubah Kehidupan Mereka Dengan Cepat.

--ORISON MERDEM--

Agar Potensi luar biasa yang dimiliki setiap manusia dapat dimaksimalkan sebaik mungkin.

Saran berikut akan sangat membantu anda dalam membangkitkan serta memaksimalkan Potensi Luar biasa yang dimiliki Seseorang

Adaptasi dan Variasikan dengan ide anda serta sesuaikan langkah yang diambil dengan lingkungan anda hadapi.


1.Melihat Dengan Kaca Mata Hati, Untuk Itu Berikan Kasih Sayang Dan Cinta Yang Tulus.

2.Fokus Pada Solusi Terbaik Dari Persoalan Yang Dihadapi, Bukan Sibuk Dalam Mengeluh, Mencaci Dan Menyalahkan.

3.Gali Dan Temukan Mutiara Terpendam Dari Dalam Diri Seseorang.

4.Sadari Setiap Manusia Adalah Ciptaan Dari Sang Maha Sempurna, Dengan Dibekali Kemampuan Dan Kelebihan Yang Luar Biasa.


5.Curahkan Segala Perhatian Saat Mengajar Sebagai Kebanggaan Dan Kehormatan Dari Tuhan Bukan Sebagai Beban.

Sumber : Hypno Heart Teaching :Alpianto

                        Dan Sumber Lain






x

2 Responses to "Membangkitkan Potensi Luar Biasa Seseorang“Setiap Anak Dilahirkan Jenius”"

  1. Artikel Yang Menarik! Ayo daftarkan dirimu segera, hanya di DOMINOQQ ONLINE. Hanya dengan minimal dposit 25 ribu saja sudah bisa langsung main dan bisa dapat Jackpot yang besar. Ayo buruan daftarkam segera.

    ReplyDelete
  2. Artikel Yang Menarik! Ayo daftarkan dirimu segera, hanya di DOMINOQQ ONLINE. Hanya dengan minimal dposit 25 ribu saja sudah bisa langsung main dan bisa dapat Jackpot yang besar. Ayo buruan daftarkam segera.

    ReplyDelete