Wonderful Jogja..Inilah Surga di Jogja Yang Mesti anda Kunjungi..!!!

Wonderfull Jogja..Inilah Surga di Jogja Yang Mesti anda Kunjungi..!!!

Bagi anda yang Hobi jalan-jalan atau istilah Kerennya Traveller, akan sangat rugi bila melewatkan tempat – tempat bagai surga ini.

Anda Harus Mendaftarkannya pada tempat yang wajib anda kunjungi nantinya apabila berkesempatan ke Jogjakarta.

Berikut Saya Rangkum Ulasan dari Berbagai Situs Traveller Indonesia agar anda memiliki gambaran yang jelas serta mudah untuk memilih tempat mana yang terlabih dahulu anda kunjunngi.


1.Plunyon Cangkringan.


Sebuah kawasan di daerah Cangkringan, adalah tempat yang asik buat kalian yang ingin merefresh otak setelah dipenuhi rutinitas sekolah dan bekerja. Pemandangan hijau dan udara yang sangat menyegarkan otak dan mata .

Untuk mencapai tebing andesit tersebut dapat dilakukan dengan menyusuri jalan setapak sejauh sekitar 1 km yang biasa digunakan oleh masyarakat setempat untuk mencari rumput sebagai pakan ternak mereka.

2.Hutan Pinus Kragilan

Magelang tak hanya menawarkan kemegahan Borobudurnya saja. Selain Borobudur kota Magelang juga menawarkan banyak sekali obyek – obyek wisata lain yang tak kalah menarik.
terletak diantara pegunungan yang hijau, Pesona alamnya pun selalu menjadi andalan kota kecil ini. salah satunya Top Selfie Kragilan yang sedang banyak di perbincangkan sosial media belum lama ini.

3.Kalibiru


Terletak di kawasan Perbukitan Menoreh Yogyakarta, Kalibiru memiliki suhu yang sejuk dan udara segar sehingga cocok dijadikan tempat berlibur. Pada mulanya Kalibiru merupakan hutan milik pemerintah, namun kini hutan tersebut dikelola oleh masyarakat setempat dan dikembangkan menjadi wisata alam.


Sebelah barat kota Yogyakarta alamat tepat Kalibiru di desa Hagrowilis kecamatan Kokap, Kulonprogo. Jarak tempuh dari Jogja Ke Kalibiru Kulon Progo sekitar kurang lebih 1,5 jam, cukup mudah untuk ditemukan karena jalan yang menuju kalibiru tidak membingungkan. Ikuti jalan yang menuju ke arah kota Wates, bisa melewati Jl Wates, atau Jl Godean.


4. Green Village Gedangsari Gunungkidul

Green Village Gedangsari Gunungkidul adalah tempat wisata alam yang diresmikan pada tahun 2015 kemarin. Tempat yang menawarkan kindahan pemandangan alam mulai dari bukit, pegunungan hingga dataran kota Jogja.  Pengunjung dapat menikmati barisan gunung seribu yang identik dengan Gunungkidul sekaligus menikmati kota di bawahnya.

5.Puncak Taman Buah Mangunan

Lokasi Bukit panguk Kediwung -  selain memiliki Puncak Becici, Curug lepo, Sri tanjung, dan Kebun buah Mangunan, Kecamatan Dlingo yang ada di wilayah Kabupaten Bantul ternyata punya wisata alternatif baru yang bernama Bukit panguk.


Lokasi bukit panguk Kediwung yang berada di bibir bukit memang membuat tempat ini memiliki banyak spot yang asik untuk hunting foto. Selain itu pengunjung juga memanjakan mata dengan pemandangan alam begitu indah dengan latar pegunungan dan cakrawala langit biru.


Terlebih jika sobat traveller mau sedikit berjuang untuk datang pagi buta, maka akan mendapat kejutan berupa selimut kabut yang begitu indah seprti ketika berfoto di Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan.

6.Pantai Watu Lawang Gunung Kidul


Lokasi Pantai Watulawang - Gunung Kidul seakan tak pernah kehabisan pantai pantai baru nan indah. Kabupaten yang berada di sebelah tenggara Yogyakarta itu memiliki pantai yang indah di setiap sisi batas lautnya. Salah satu pantai yang lagi ngehits adalah Pantai Watulawang Gunungkidul. Lokasi Pantai Watulawang ini sebenarnya tak jauh dari Pantai Indrayanti yang begitu terkenal. Jarak Pantai Watulawang dengan Pantai Indrayanti hanya sekitar 800 meter di sebelah timur.

Keindahan Pantai Watulawang adalah adanya Goa yang berada di karang mulut pantai, Goa ini seperti memiliki sebuah pintu dan bisa dimasuki oleh pengunjung, oleh sebab itu disebut Watulawang (watu = batu, lawang = pintu). Konon kabarnya, Goa ini digunakan oleh Prabu Brawijaya VI untuk bersemedi. Tak heran jika Pantai ini juga sering digunakan untuk upacara adat. 

7.Taman Pelangi

Taman Pelangi, begitulah nama untuk taman yang ada di pelataran Monumen Jogja Kembali ini. Didesain mengelilingi taman, bermacam bentuk dan warna lampion menghiasi pelataran. Ada dua sisi pintu masuk, barat dan timur. YogYES sarankan masuklah melalui pintu timur karena dari situ kita akan langsung disambut lampion besar berbentuk pelangi yang sekaligus menjadi pintu gerbang menuju negeri lampion.


Memasuki taman, kita akan melewati sebuah rute yang dipenuhi lampion aneka bentuk dan warna mulai dari flora, fauna, tokoh-tokoh kartun Jepang dan Disney, bahkan wajah-wajah para pemimpin republik ini, yang juga terbuat dari lampion. Penataannya pun bervariasi, ada yang seperti ditanam di dalam tanah, menempel di dinding, bergantungan, atau berbaris seperti prajurit berjajar rapi.




8.Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti dapat ditempuh dari arah Semarang menuju Solo, sampai menemukan pom bensin Lemah abang di sisi kiri jalan, belok kanan menuju ke arah Bandungan. Sampai di Pasar Jimbaran di sisi kiri, akan ada gang bertuiskan sidomukti di sisi kanan dengan jalan menanjak. Di sepanjang jalan kecil ada beberapa papan petunjuk untuk sampai ke Taman Renang Alam Umbul Sidomukti, Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang.

9.AIR Terjun Srigetuk


Air Terjun Sri Gethuk berada di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Gunungkidul DIY. Air terjun ini sangat populer dikalangan para wisatawan karena mempunyai kemiripan dengan salah satu objek wisata di Negara Amerika, yaitu Grand Canyon Arizona. Aliran airnya tidak mengenal musim, kemarau panjang pun air tetap lancar mengalir. Bebatuan di bawah air terjun tertata rapi menyerupai undakan, disaat anda mendekat dan merasakan air yang jatuh ke tubuh, serasa berada di negeri dongeng menikmati guyuran Air Terjun Sri Gethuk.


10. Air Terjun Luweng Sampang


Gunungkidul mempunyai destinasi tempat wisata yang bagus nan indah, tidak hanya jajaran pantainya yang bisa menjadi daya tarik para pengunjung untuk mengunjungi Gunungkidul namun banyak tempat wisata yang lain seperti Air Terjun Luweng Sampang ini. Air Terjun Luweng Sampang terletak di desa Sampang, kecamatan Gedangsari, kabupaten Gunungkidul.


Jarak dari kota Yogyakarta kurang lebih 30km atau dapat ditempuh dengan satu jam perjalanan. Adaftt dua rute untuk menuju air terjun Luweng Sampang sebagai berikut,

1. Yogyakarta > Ringroad ketandan > Jl. Wonosari > Piyungan > Bukit bintang > Patuk > Perempatan dekat GCD FM ambil arah kiri > Ngoro-oro Ombo > ada Perempatan Puskesmas Patuk II > (ambil yang lurus) > Pertigaan Padukuhan Semilir (ke kiri) > Pertigaan SDN Negeri Belang Terbah (masih lurus) > Balai Desa Terbah > ada pertigaan ambil yang lurus kemudian  ikuti jalan ± 3 km letak Luweng Sampang di sebelah kanan jalan.

2. Yogyakarta > Maguo > Prambanan > Dari jalan Jogja solo ambil kanan (selatan) > menuju Desa Gantiwarno Klaten > SDN 2 Jogoprayan Gantiwarno Klaten > Desa Sampang Gunungkidul > Balai Desa Sampang, kemudian ikuti jalan kurang lebih 2 km nah kemudian letak air terjun Luweng Sampang di kiri jalan.


11.Bukit Paralayang Parangtritis



Untuk menuju ke Bukit Gupit Jika anda dari Parangtritis maka anda bisa ambil ke arah kiri menuju jalan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS). Jalan ini merupakan jalan penghubung antara jalan Bantul atau Parangtritis dan menuju ke pantai-pantai di gunungkidul. Jarak dari pantai Parangtritis hingga ke bukit Gupit sekitar 3 kilometer lebih. Anda tidak perlu membayar tiket masuk wisata di Bukit Gupit ini. 

Jika anda datang dari arah parangtritis anda hanya membayar tiket masuk wisata parangtritis saja.  Jika hendak kesana jangan segan-segan untuk tanya kepada penduduk sekitar, karena mereka akan dengan senang hati menunjukkan arah menuju bukit Gupit ini.


Dirangkum dari Berbagai situs Traveller Indonesia
x

0 Response to "Wonderful Jogja..Inilah Surga di Jogja Yang Mesti anda Kunjungi..!!!"

Post a Comment