PROGRAM GURU PEMBELAJAR DIHENTIKAN..???

PROGRAM GURU PEMBELAJAR DIHENTIKAN..???

Program Guru Pembelajar sebagai tidak lanjut dari UKG terancam dihentikan…!!!


Program ini sebenarnya bertujuan sangat baik. yaitu untuk meningkatkan kemampuan para guru diseluruh indonesia setelah dipetakan melalui prosess Uji Kompetensi Guru (UKG).



Namun kendala yang dihadapi sekarang ini adalah dimana negara sedang mengalami difisit anggaran,,sehingga program yang dianggap belum prioritas akan dikesampingkan untuk dilaksanakan saat anggaran sudah tersedia  atau bahkan dihentikan sama sekali..!!!


Kegiatan ini sebenarnya direncanakan sudah mulai dilaksanakan di seluruh indonesia pada bulan september dan oktober setelah para Narasumber dan Instruktur Nasional mendapat pelatihan selama 10 hari dibulan Juli dan Agustus,,

Akan tetapi sampai pertengahan Oktober ini belum juga dilaksanakan serentak tetapi hanya sedikit daerah di indonesia yang mulai berjalan  itupun hanya berkisar di kota besar.


Kemungkinan penghentian ini diperkuat dengan pergantian tampuk utama pimpinan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, sebagaimana diketahui program ini digagas oleh pemimpin sebelumnya yaitu Bapak Anies Baswedan.


Dan seperti biasanya setiap pergantian kepemimpinan dinegri ini pastinya akan di ikuti dengan pergantian program, sebagaimana KURIKULUM 2013 yang langsung dihentikan oleh Bapak Anies setelah beliau menggantikan posisi mentri sebelumnya yaitu Bapak Muh.Nuh.


Kabar ini Mulai tersebar melalui Grup WA para Instruktur Nasional..Beriut Bunyi Beritanya.


1.Pelatihan GP (Guru Pembelajar) pola TM (Tatap Muka) in on yang dikelola P4TK dibatalkan pelaksanaannya, karena ada pemangkasan anggaran..sementara yang dilaksanakan MGMP melalui dana Block Grant tetap berlanjut.

2.Moda Daring murni batal dilaksanakan secara menyeluruh, kecuali beberapa daerah yang ditunjuk, yaitu..Kota Bandung dan Depok.

3.Untuk Kelas Moda Daring Kombinasi yang saat ini berjalan terus dilaksanakan sampai selesai.

4.Bagi yang ingin melaksanakan TM (Tatap Muka) secara mandiri/swadana diwajibkan kordinasi dengan P4TK melalui OPS DISDIK.

5.Peserta & Mentor yang belum kebagian dalam program tahun ini maka akan diakomodir ditahun berikutnya.


Demikian Berita tentang penghentian Program Guru Pembelajar untuk sementara.


Tetapi sebagai pendidik / Guru kita tetap harus menjadi insan pembelajar yang selalu ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan terlepas dari ada tidaknya program dari pemerintah..!!!


x

0 Response to "PROGRAM GURU PEMBELAJAR DIHENTIKAN..???"

Post a Comment